Wednesday, September 11, 2013

Penyakit Asam Urat

Istilah asam urat mungkin salah arti, karena tidak ada kaitannya dengan urat atau otot. Mungkin istilah ini merupakan terjemahan bahasa Inggris “urate” yang berasal dari kata uric atau urin yang berarti air seni. Sebenarnya istilah yang umum dipake adalah “GOUT”
Tapi ga apalah sobat, untuk memudahkan kita dalam membahas penyakit ini kita juga akan ikut-ikutan mengunakan istilah asam urat. Jadi Penyakit yang disebabkan oleh asam urat ini, kita juga ikut-ikutan menamakan penyakit asam urat.
Penderita sakit asam urat atau penyakit asam urat semakin tahum semakin menunjukkan kenaikan yang cukup drastis. Hal ini sangat bekaitan dengan kaadaan orang-orang di jaman ini yang dituntut untuk super sibuk dalam pekerjaan. Tuntutan pekerjaan yang banyak menyita waktu dan harus bergerak cepat, menyebabkan seseorang tidak sempat untuk mengatur pola hidup dan pola makan yang baik.
Pola makan yang serba cepat dan intant, menjadikan seseorang kurang memperhatikan asupan-asupan yang masuk ke dalam tubuhnya. Tidak disadari ternyata makanan yang dikonsumsi merukan sumber timbulnya penyakit termasuk penyakit asam urat.
Ditambah lagi banyak orang yang tidak menyadari kalau dia sudah terkena penyakit asam urat lantaran gejala asam urat memiliki kesamaan dengan gejala rematik atau penyakit rematik.

Ciri-ciri Penyakit Asam Urat

1. Sering merasa kesemutan dan linu pada sendi
2. Nyeri yang muncul terutama pada malam hari atau pagi hari saat bangun tidur
3. Terjadi pembengkakan di salah satu organ tubuh yang terasa sakit. pembengkakan pada sendi , kemerahan, rasa panas dan nyeri yang luar biasa.
4. Hiperurisemia juga dapat dijadikan suatu alasan ciri dari asam urat yang semakin berkembang. Hiperurisemia yang merupakan keadaan ketika asam urat dalam darah melebihi batas normal. Namun sebagian besar orang yang mengalami hiperurisemia tidak terserang gout atau asam urat. Gout adalah gejala dari asam urat yang berupa rasa sakit, panas, bengkak, dan warna kemerahan pada persendian.
5. Umumnya bagian sendi tubuh yang diserang asam urat adalah lutut, siku, kaki, tangan, pergelangan kaki atau tangan dan punggung.
Mungkin anda sudah tahu tentang ciri-ciri penyakit asam urat, setelah anda mengetahui cara yang terbaik adalah sesegera mungkin untuk mengobatinya. Obat Penyakit asam urat herbal menggunakan acemaxs merupakan salah satu solusinya.
ciri-ciri penyakit asam urat
Acemaxs merupakan sebuah produk kesehatan herbal dari kulit manggis, daun sirsak, apel, bunga rosela, madu dan anggur yang di olah menggunakan teknologi modern terkini.
Berdasarkan penelitian, di dalam daun sirsak terkandungan senyawa tannin, fitosterol, caoksalat, dan alkaloid murisine yang dipercaya mampu mengatasi asam urat. Daun sirsak juga memiliki efek diuretic (peluruh kencing) yang membuat sekresi asam urat melalui urine dapat berjalan lancar. Selain itu, daun sirsak juga bermanfaat untuk meredakan nyeri, anti inflamasi atau peradangan, menurunkan tekanan darah tinggi, melancarkan peredaran darah, melebarkan pembuluh darah, memperlancar pencernaan dan dapat menghindari infeksi yang mematikan.
Tidak sampai disitu, masih terdapat kandungan-kandungan lainya yang bermanfaat bagi tubuh, seperti kulit manggis , apel dan anggur di mana semuanya memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi.

No comments:

Post a Comment