Monday, August 26, 2013

Aku Bingung Pilih Yang Mana?

Aku mempunyai seorang sahabat bernama Reno. Kami sangat dekat. Dia pun sangat sayang padaku layaknya adik dan kakak. Tapi aku tak menganggapnya lebih dari seorang sahabat. Dia selalu ada saat aku membutuhkannya. Sampai pada saat itu. Aku sedang berjalan di taman, tiba-tiba sebuah lampu jatuh hampir mengenai kepalaku. Aku tak sadar sedikitpun mengenai hal itu. Reno tanpa basa basi langsung menyelamatkanku, tapi ia tak beranjak dari tempat itu sehingga kepalanya terkena tiang. aku tak tau mengapa ia disana, aku pikir ia mungkin membuntutiku. tanpa pikir panjang, aku langsung membawa Reno ke rumah sakit. Aku sangat panik jikalau terjadi apa-apa pada Reno.
Setelah Dokter selasai memeriksa. langsung ku tanyai, apa yang terjadi dengan Reno. “Dia baik-baik saja, hanya tak sadarkan diri, dia butuh istirahat”. jawab dokter. aku langsung lega mendengar hal itu. “Tapi, ada sesuatu yang salah”. sambung dokter mengejutkanku.
“Ada apa dok?”.
“ada yang salah dengan saraf matanya, mungkin karena benturan tadi terlalu keras. jika hal tersebut tidak segera ditangani, mungkin akan terjadi hal serius”.
“apa yang terjadi dok?”
“dia akan mengalami kebutaan secara mendadak di waktu yang tidak ditentukan, dia harus dioperasi, tapi kemungkinan sembuh hanya 30%”.
Aku terkaget-kaget mendengar hal itu. aku tak bisa berkata apa-apa. air mataku langsung menetes setelah ku tatap keadaan Reno yang seperti ini karena aku.
Sekitar jam 2 siang setelah pulang sekolah, seperti biasa aku akan menjenguk Reno. tiba-tiba ada yang memanggilku. “Alisia…”
aku pun langsung berbalik. “Kevin…” kataku sembari berjalan mendekatinya. Kevin adalah kekasihku sejak SMP, dia sangat setia dan sayang padaku. dia baru pulang setelah melanjutkan studi di Denmark. Wajahnya tampan dan tinggi serta budi luhurnya yang baik menjadikan aku tergila-gila padanya. kami sempat berbicara sampai 1 jam lamanya, aku berkata akan menjenguk sahabatku dulu padanya.
Sampai di Rumah sakit, Aku terkejut, Reno tiba-tiba bilang dia mencintaiku.
Aku bingung dengan ini semua.

No comments:

Post a Comment